Gee Dee Blog

Berpacu menjadi yang terbaik

Tips pencegahan rayap

diposting oleh kurniawan-h--fisip08 pada 15 November 2011
di populer - 0 komentar

Tips pencegahan rayap

Sekarang lagi musim hujan dan rayap sedang berkeliaran di atap genting rumah kita... Nantinya tidak diatasi maka akan menghabiskan kayu-kayu yang basah di atap rumah. Karena rayap memang sangat menggangu sekali, sering memakan perabotan dari kayu, bahkan tiang atau kusen yang terbuat dari kayu. Apabila anda melihat gumpalan kayu atau serbuk kayu di perabotan, itu berarti rayap sudah membuat tempat disana. Sebaiknya langsung di lakukan pengecekan.

anti rayap


Rayap biasanya berkembang biak di tempat yang lembab. Jadi jangan lupa unutk memeriksa perabotan Anda agar terhindar dari rayap. Ada beberapa cara untuk mencegah atau mengusir rayap.

- Menggunakan bahan kimia, yang tentunya Anda harus mendatangkan jasa anti rayap, atau membeli obat anti rayap. Harap di perhatikan cara pakainya, namun sebaiknya Anda serahkan saja kepada ahli atau jasa anti rayap yang profesional agar lebih aman.

- Menggunakan bahan alami. Menggunakan garam dapur (Nacl) yang halus dan kering, caranya cukup mudah, cukup dengan menaburkan garam ke dalam lubang sarang rayap. Selain garam, cara alami lainnya adalah dengan air kapur sirih. Caranya sama dengan garam, taburkan di sekitar tempat rayap, niscaya rayap akan segera pergi dari rumah.

Cara-cara diatas ini cukup efektif dalam mengusir rayap. Selamat mencoba.(wik)

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   
   

Blogroll

time

indonesia united

lumba-lumba darat

Pengunjung

    319.921