Gee Dee Blog

Berpacu menjadi yang terbaik

produk makanan asal cina mengandung melamin

diposting oleh kurniawan-h--fisip08 pada 11 November 2011
di kesehatan - 0 komentar

Produk Makanan Asal Cina Positif Mengandung Melamin

Waspadalah terhadap beberapa produk makanan asal Cina yang beredar di Indonesia, karena BPOM telah mengkonfirmasi bahwa terdapat 12 produk makanan olahan susu tersebut, meliputi permen, kue, dan minuman, positif mengandung melamin.

Menkes Siti Fadila Supari menyatakan pada Sabtu, 26 September 2008, bahwa dari 19 sampel produk Cina yang diperiksa terdapat 12 diantaranya yang positif mengandung melamin, suatu bahan kimia yang lazim terdapat pada plastik.

Menkes juga menyatakan bahwa kandungan melamin yang terdapat di produk makanan tersebut berkisar antara 8,51 hingga 945,86 mg per kg. Enam dari produk berbahaya tersebut dinyatakan sebagai produk yang belum diberi izin edar oleh BPOM.

Pemerintah telah menghentikan sementara impor produk makanan dari Cina dan telah memerintahkan penarikan produk asal Cina tersebut. Bagi yang masih menjual produk tersebut dapat dikenai pidana kurungan 5 tahun dan denda Rp. 2 miliar.

Empat mini market di Jakarta telah ditutup karena menjual berbagai produk makanan dan kosmetik ilegal asal Cina, Jepang, dan Korea Selatan.

Sebelumnya diberitakan bahwa ribuan bayi di Cina dirawat di rumah sakit karena mengkonsumsi susu yang mengandung melamin. Melamin ditambahkan ke dalam produk susu dengan tujuan untuk menaikkan secara palsu hasil uji kandungan protein pada susu.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   
   

Blogroll

time

indonesia united

lumba-lumba darat

Pengunjung

    320.413